Sabtu, 17 September 2016

Minyak Argan

Jadi ceritanya pas ke Maroko selama 2 bulan, kami bertandang ke rumah orang lokal di bagian Maroko Selatan dan diperkenalkan bagaimana minyak argan ini dibuat. Pas pertama ibu Aisyah ngeprek-ngeprekin kulitnya, gw kagak ngerti maksudnya apa. Tapi tetap si ibu ini menjelaskan bagaimana minyak argan ini akan jadi. Tentu saja, si ibu menjelaskan dalam bahasa Arab dan kami hanya bisa senyam senyum sok ngerti...hahhahhahhaa
Akhirnya paham juga sih karena semua proses gw selalu disuruh melihat sendiri. Dan, believe me, proses pembuatannya TIDAK MUDAH SAMA SEKALI !!!
yang mana dimana itu adalah alasannya kenapa minyak argan ini suppperrr mahhaaall..belum lagi cara mendapatkan biji argan itu rruuuuaarrrrr biaaassssaaaa :0


Anyway, setelah paham bahwa minyak argan ini termasuk langka, bahkan ga semua bagian di Maroko ada, kami akhirnya memutuskan untuk membawa pulang ke Indonesia guna berbagi khasiatnya. Nah, yang mau order, silakan meluncur ke Tokopedia/The-LaTravy.

Khasiat Minyak Argan:
- kandungan vit E, vit A, dan fatty acid yang tinggi, menajadi salah satu minyak ajaib untuk melembabkan dan melembutkan kulit secara alami.
- Anti-oksidan yg terkandung didalamnya, memberi nutrisi pada kulit sekaligus melindungi dan menangkal efek negatif dari radikal bebas/efek kimia membahayakan lainnya.
- Satu-satunya minyak dari bahan alami yang justru menyeimbangkan dan mengontrol produksi alamiah minyak pada kulit, sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak.
- sangat ampuh mengatasi masalah jerawat, iritasi ataupun infeksi pada kulit. Kalau untuk mengatasi jerawat, sudah saya buktikan sendiri :). 3 hari jerawat langsung kering, rontok dan tidak meninggalkan bekas
- Sangat lembut untuk kulit sensitive, terutama untuk mereka yang memiliki masalah eksim,gatal-gatal, alergi,dan kulit yang mengalami ruam-ruam merah
- Sangat ampuh umtuk serum anti-penuaan sebab kandungan anti-oksidan akan melindungi dan menjaga kadar elasitas kulit.
- Mengurangi kerutan-kerutan halus di wajah
- Dapat digunakan sebagai pelembab wajah atau hand-body lotion sepanjang hari karena memberikan efek ringan dan tidak lengket atau berminyak pada kulit setelah diaplikasikan.
- Mencegah ketombe dan kekeringan pada kulit kepala.
- Mengurangi kerontokan pada rambut
- Merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan lebat
- Mengatasi masalah pecah-pecah pada ujung rambut
- membuat rambut terlihat lebih sehat, kemilau bercahaya, tidak kusut dan kusam (gunakan sbg leave-in condiitoner)
- dapat digunakan sebagai lip balm untuk mengatasi masalah kekeringan pada bibir, terutama untuk yang akan pergi ke daerah dingin dan kering (seperti Eropa saat musim dingin/gugur/semi)

Minyak Argan yang kami bawa ini adalah jenis yang dapat dikonsumsi dan untuk kosmetik. Khusus untuk kosmetik, karena proses pembuatanya dari biji argan yang tidak dipanaskan maka memang tidak bisa dikonsumsi mengingat rasanya yang sangat pahit. Minyak argan kosmetik pun diporses bukan dengan dipress tangan tapi dengan mesin khusus.
Bahkan si ibu Aisyah dan keluarganya ini menggunakan minyak argan untuk kulit dan rambutnya kok..dan memang kulitnya jarang banget keriput-keriput. Beliau juga yang menyuruh gw untuk mengoleskan ke kulit wajah gw yang kusam dan kusut kala itu dengan minyak ini supaya terlihat lebih cerah.

Tidak ada komentar: